BLT Balita untuk Anak Usia 0-6 Tahun Juli 2002 Cair Lagi! Cek Disini dan Dapatkan Bantuan Rp3Juta

- 14 Juli 2022, 14:37 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar dan syarat penerima BLT Balita agar anak usia 0-6 tahun dapat bansos dari Kemensos sebesar Rp3 juta setahun.
Ilustrasi - Simak cara daftar dan syarat penerima BLT Balita agar anak usia 0-6 tahun dapat bansos dari Kemensos sebesar Rp3 juta setahun. /Pixabay/FeeLoona.

KABARLAMPUNGSELATAN.COM - Di bulan Juli 2022 ini BLT atau yang dikenal dengan Bantuan Langsung Tunai cair kembali untuk anak yang bersuia 0-6 tahun.

BLT balita adalah salah satu program PKH atau yang dikenal dengan Program Keluarga Harapan, BLT balita ditujukan kepada anak usia 0-6 tahun yang berasal dari keluarga rentan miskin atau miskin dan telah terdaftar di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Bagi anak usia 0-6 tahun yang memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT balita ini maka akan memperoleh bantuan selama setahun senilai Rp3juta.

Baca Juga: Penjual Gas LPG Nonsubsidi Pusing dan Kaget! Harga Gas LPG Nonsubsidi Kian Melejit

Bagaimana cara untuk mengetahui agar anak kamu termasuk kriteria penerima bantuan BLT balita senilai Rp3Juta? Kamu dapat cek langsung di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek penerima BLT balita Rp3 juta di situs cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

1. Login ke situs cekbansos.kemensos.go.id

2. Input alamat tempat tinggal terdiri provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa di kolom yang tersedia

3. Isikan nama lengkap sesuai KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Ditya Rizki

Sumber: Depok pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x